Diberdayakan oleh Blogger.

Mengatasi Demam Pada Anak Setelah Imunisasi

Demam setelah imunisasi, gangguan kesehatan pada anak yang satu ini mungkin bukan hal yang baru bagi para orang tua, sudah banyak cerita dari mulut ke mulut mengenai resiko demam setelah imunisasi tersebut. Dan kali ini kita akan membahas, tips menurunkan demam pada anak pasca imunisasi.

Mengatasi demam setelah imunisasi

Jika anak anda demam setelah mendapatkan imunisasi, sebaiknya anda segera berikan obat penurun panas, silahkan konsultasikan dengan dokter anak anda obat penurun panas apa yang tepat untuk anak anda.
Berikan juga banyak cairan untuk anak anda, anda dapat memberikan anak anda banyak minum air, susu, maupun jus buah-buahan, ini berguna untuk menghindari anak anda dari terkena dehidrasi akibat demam.

Lakukan juga pengompresan pada anak anda untuk mempercepat sembuhnya demam setelah imunisasi, namun anda harus berhati-hati karena pengompresan untuk demam pada anak sebaiknya tidak dilakukan dengan sembarangan, baiknya silahkan anda baca tips kompres anak demam dengan benar sebagai acuan cara pengompresan anak demam.

Pada beberapa kasus, pemberian imunisasi pada anak juga dapat menyebabkan timbulnya bengkak di area bekas suntikan, segera kompres bagian tubuh anak yang membengkak tersebut secara rutin dan segera konsultasikan pada dokter jika bengkak tidak segera mengecil.

Menghindari demam setelah imunisasi

Meskipun secara umum anak tetap akan mengalami demam pasca diberikan imunisasi, namun untuk berjaga-jaga sebaiknya pastikan anak mendapat imunisasi ketika kondisi tubuhnya sedang benar-benar sehat, lakukan juga konsultasi dengan dokter anak anda jika anak anda mempunyai riwayat alergi atau gangguan kesehatan lainnya.
Dengan penanganan yang tepat tentunya demam setelah imunisasi tidak perlu anda khawatirkan lagi.
 

Artikel Bermanfaat Lainnya :