Diberdayakan oleh Blogger.

Bahaya Asap Rokok Untuk Anak

Sebagai orang tua yang baik dan menyayangi anak, anda sudah seharusnya menjauhkan anak dari segala hal yang dapat membahayakannya, salah satunya adalah asap rokok. Kenapa anak perlu dijauhkan dari asap rokok? dan apa saja bahaya asap rokok untuk anak

Bahaya asap rokok

Ukuran paru paru anak yang kecil dan pola nafas yang lebih cepat dibanding orang dewasa membuat anak menghirup lebih banyak zat berbahaya dari asap rokok per berat tubuh mereka dibanding orang dewasa pada jumlah asap yang sama.

Fakta tersebut membuat anak yang hidup di keluarga perokok atau sering berada di ruangan yang dipenuhi asap rokok lebih rentan mengalami kerusakan organ paru paru.

Oleh karena itu, anda sebagai orang tua baiknya menjauhkan anak dari asap rokok sebelum anak anda terkena efek berbahaya dari asap rokok tersebut.

Atau, jika anda merupakan perokok aktif, baiknya kurangi merokok saat berada di sekitar anak, atau lebih disarankan untuk anda stop kebiasaan merokok anda karena rokok bukan hanya berbahaya bagi anak, tapi juga berbahaya bagi diri anda sendiri.

Sebagai penutup, semoga artikel bahaya asap rokok untuk anak ini memberi manfaat bagi anda.
 

Artikel Bermanfaat Lainnya :

Paling Banyak di Baca