Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Paling Cepat Menurunkan Demam Pada Anak

Kondisi daya tahan tubuh anak yang belum terlalu kuat membuat anak rentan terkena demam baik karena faktor cuaca maupun demam pasca imunisasi. Sebelum berlanjut semakin parah seperti terjadinya kejang saat demam, baiknya ibu segera atasi demam anak dengan cara menurunkan demam pada anak berikut ini.

Menurunkan demam pada anak

Yang terpenting adalah pastikan anak tetap merasa nyaman dan anda dampingi saat dia demam.

Berikan lebih banyak cairan

Untuk menghindari dehidrasi, berikan anak lebih banyak minum saat demam, karena dehidrasi akan lebih meningkatkan suhu tubuh anak.

Saat demam, anak mungkin menolak untuk makan, anda tidak perlu khawatir dan cukup mengganti makanan (nasi) dengan buah buahan, dan atau makanan ringan dengan rasa yang segar dan tampilan yang menarik, karena pada saat demam yang jauh lebih penting adalah kecukupan kebutuhan air yang dia minum.

Lakukan pengompresan

Kompres bisa menjadi cara untuk mengurangi demam anak, yang terpenting, jangan pernah mengompres anak menggunakan air dingin.

Untuk cara kompres anak demam dengan benar, silahkan anda baca cara kompres dan penanganan anak demam dengan tepat

Hati hati saat memberikan obat

Seringkali, karena terlalu khawatir, orang tua melakukan kekeliruan yang berbahaya saat memberikan obat demam. Perhatikan tiap komposisi obat yang anda berikan untuk anak, jangan pernah mencampur obat penurun panas berjenis acetaminophen ataupun ibuprofen dengan obat flu yang mengandung antipyretic karena dapat menyebakan anak over dosis.

Obat yang terbaik adalah jenis parasetamol, atau akan lebih baik jika anda berikan anak anda hanya obat yang diberikan oleh dokter anak anda.

Jika anda khawatir salah dalam memberikan obat, obat alami mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih baik, silahkan anda baca obat demam alami untuk anak.

Selamat mencoba cara menurunkan demam pada anak yang telah saya tulis, dan semoga anak anda cepat sembuh.
 

Artikel Bermanfaat Lainnya :