Diberdayakan oleh Blogger.

Obat Demam Alami Untuk Anak

Demam memang seringkali membuat orang tua khawatir karena jika dibiarkan bukan tidak mungkin menimbulkan efek berbahaya seperti halnya kejang-kejang akibat demam yang terlalu tinggi. Sebenarnya, jika anda tidak panik saat si kecil demam, anda dapat membuat ramuan bahan alami untuk meredakan demam pada anak.

Obat demam alami untuk anak

Selain dengan metode pengkompresan, anda dapat membantu meredakan demam anak dengan membuat ramuan alami berikut,

  • Kunyit

Kunyit dipercaya sangat efektif untuk menurunkan demam pada anak, cara membuatnya pun sangatlah mudah, anda hanya perlu menghaluskan 10gram kunyit dengan cara di parut kemudian tambahkan air hangat sebanyak setengah gelas, aduk sampai merata dan biarkan hingga agak dingin.

Setelah dingin kunyit tadi diperas kemudian anda ambil airnya. Tambahkan perasan setengah bagian jeruk nipis dan 2 sendok makan madu bunga kapuk ke dalam sari kunyit tadi, bagi ramuan tersebut menjadi 3 bagian untuk anda berikan tiga kali dalam sehari.

  • Balur dengan bawang merah

Pengobatan tradisional satu ini merupakan cara pengobatan yang terus dipelihara secara turun temurun dan dipercaya ampuh mengatasi demam pada anak.

Kupas sebanyak 6 butir bawang merah, hancurkan atau parut kasar kemudian campurkan dengan minyak kelapa secukupnya, ramuan tersebut dibalurkan atau di oleskan ke seluruh tubuh anak.

Air kelapa muda baik diberikan saat anak demam

Seperti yang pernah saya tulis di artikel mengatasi demam pada anak, pemberian cairan untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar melalui keringat sangat dianjurkan. Selain ASI dan jus, anda disarankan pula memberikan air kelapa muda untuk anak anda yang sedang demam.

Apakah anda punya ramuan alami lain yang anda percaya ampuh mengatasi demam pada anak? mari berbagi bersama yang lain melalui kotak komentar.
 

Artikel Bermanfaat Lainnya :

Paling Banyak di Baca