Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Yang Benar Mengompres Anak Demam

Kondisi Demam pada anak seringkali membuat banyak orang tua khawatir, apalagi jika anak demam tinggi disertai dengan tubuh menggigil atau mengigau, dan kompres adalah salah satu cara untuk menurunkan demam pada anak. Tapi, bagaimana sebaiknya cara mengompres anak demam dengan benar?

Mengompres anak demam

Yang harus anda perhatikan saat mengompres anak demam adalah hindari mempergunakan air dingin, memberikan kompres dengan air dingin akan memicu tubuh mengeluarkan reaksi melindungi tubuh dari suhu dingin dengan menaikan suhu tubuh, akibatnya demam pada anak akan semakin tinggi.

Sebaiknya gunakan handuk yang tidak terlalu basah untuk mengompres anak yang demam, kemudian jaga suhu ruangan kamar tidur anak agar tidak terlalu dingin dan juga tidak terlalu panas.

Meskipun anak anda terlihat menggigil, hindari memakaikan pakaian yang terlalu tebal, lebih disarankan gunakan pakaian yang cepat menyerap keringat karena keringat sama halnya dengan air akan menimbulkan perasaan dingin pada tubuh.

Menangani demam pada anak

Selain melakukan pengompresan pada anak demam, disarankan juga berikan asupan cairan lebih banyak saat anak demam, lebih lengkap mengenai penanganan yang tepat saat anak demam silahkan anda baca tips menangani demam pada anak.
 

Artikel Bermanfaat Lainnya :

Paling Banyak di Baca