Diberdayakan oleh Blogger.

3 Jenis Penyakit Umum Anak Akibat Perubahan Cuaca

Semakin tidak menentunya cuaca belakangan ini, dari panas ke hujan, atau dari hujan ke panas, membutuhkan daya tahan tubuh yang tinggi terutama bagi anak-anak. Sebagai bahan persiapan untuk menambah daya tahan tubuh anak dan mempersiapkan penanganan sebelum anak sakit, berikut 3 jenis penyakit yang biasanya menyerang anak akibat perubahan musim

Penyakit anak yang umum

Berikut 3 jenis penyakit yang harus anda waspadai karena bisa saja menyerang anak anda,

  • Demam

Demam dan flu biasanya menyerang anak dengan daya tahan tubuh yang lemah, jangan anggap sepele demam karena bisa saja kemudian menimbulkan efek yang berbahaya.
Artikel-artikel mengenai demam, cara mengatasi, dan perawatan yang tepat bisa anda baca di label demam.

  • Gangguan saluran pernafasan

Batuk atau sesak nafas bisa saja menyerang terutama di musim pancaroba, sediakan obat batuk khusus anak sebagai langkah penanganan awal gangguan kesehatan pada anak.

  • Gangguan saluran cerna

Diare, cacingan, dan berbagai macam gangguan kesehatan di saluran cerna mungkin saja menyerang anak akibat kondisi lingkungan yang kurang bersih, waspadai dan persiapkan pengobatan secara dini demi mengindari resiko yang serius

Penanganan gangguan kesehatan pada anak

Mencegah tentunya lebih baik dari mengobati, perhatikan asupan makanan, gizi, dan vitamin bagi anak anda agar daya tahan tubuhnya tetap kuat.
 

Artikel Bermanfaat Lainnya :

Paling Banyak di Baca