Diberdayakan oleh Blogger.

3 Makanan Penting Untuk Pertumbuhan Anak

Dalam masa tumbuh kembang, anak membutuhkan berbagai nutrisi dan zat gizi penting untuk menunjang pertumbuhan akal dan fisik nya. Oleh karena itu, sebagai orang tua, baiknya anda mengetahui pilihan makanan untuk pertumbuhan anak berikut ini.

Makanan Penting Untuk Pertumbuhan Anak

Sangat penting untuk memenuhi zat gizi yang dibutuhkan oleh anak terutama dalam masa pertumbuhan, karena kecukupan gizi selain mendukung anak agar cerdas juga membuat anak sehat dan tidak gampang sakit.

Berikut bahan makanan yang sebaiknya disiapkan dalam menu makanan anak sehari hari.
  1. Ikan

  2. Kandungan asam omega 3 dalam ikan sangat baik untuk perkembangan otak anak, berikan kecukupan ikan pada masa pertumbuhan untuk membantu meningkatkan kecerdasan pada anak.
  3. Susu

  4. Kalsium susu baik untuk pertumbuhan tulang dan badan anak. Selain susu, pilihan menu makanan lain yang juga kaya kalsium diantaranya adalah keju.
  5. Sayur

  6. Vitamin dan mineral dalam sayur juga merupakan menu makanan wajib untuk tumbuh kembang anak, pastikan anak anda mendapatkan cukup sayuran dalam menu makanannya setiap hari.

Makanan Untuk Tumbuh Kembang Anak

Lalu bagaimana memastikan anak mendapatkan kebutuhan zat gizi penting yang dia butuhkan, sementara sebagian anak mungkin tidak menyukai pilihan makanan di atas?

Suplemen gizi bisa menjadi pilihan tepat bagi anda, silahkan lanjutkan membaca di artikel tips agar anak sehat dan tidak gampang sakit, semoga bermanfaat.
 

Artikel Bermanfaat Lainnya :

Paling Banyak di Baca